Kamis, 01 Maret 2012

SAAT TAK MAMPU MEMILIH

Disadari atau tidak, sesungguhnya kita tidak mampu memilih dalam cinta.
Karena cinta datang kepada siapa saja dan membuat setiap orang mencintai siapa saja,
meskipun pada awalnya pilih-pilih, ingin kekasih yang seperti ini, ingin yang seperti itu.
Tapi saat cinta hadir, hak untuk memilih tidak lagi berarti karena tertutupnya logika oleh
cinta yang sebelumnya belum pernah dipilih. Janganlah menyesal atas cintamu.
Bersyukurlah kepada Rabb-mu, karena itu adalah bukti iman atas ketetapan yang ditujukan untukmu saat ini. Jalanilah dengan ikhlas, meskipun kamu mencintai seseorang yang tidak seperti bayangan indahmu selama ini, tapi niscaya kamu akan bahagia dengan sesuatu kebaikan yang belum mampu kau lihat darinya.
Berhentilah menuntut banyak dan menuntut  untuk dibahagiakan, tapi sibuklah untuk membahagiakan. Yakinilah hatimu saat kau mampu melihat kebaikan dari setiap tindakannya. Perhatikanlah saat orang yang kau berikan sedikit dari cintamu itu tetap berusaha menjadi bagian dari hidupmu, meskipun kau sering tak perhatikan cintanya kepadamu. Karena itu bukti  bahwa ia sungguh mencintaimu.
Galilah hikmah sedalam-dalamnya atas cintamu, karena kamu akan mendapat banyak pelajaran untuk mampu mencintai dalam ketulusan. Karena yang terpenting adalah bagaimana kita menjalani hidup ini dengan bersyukur atas ketetapanNya. Karena jika kamu terlalu banyak memilih, kamu tak akan pernah puas, karena dihidup ini akan selalu ada yang lebih 'right'.
So, cintailah  apa yang telah kamu miliki, karena dengannya kamu tidak butuh yang lain.
...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar